Kiat untuk mengelola reputasi perusahaan

Kelola reputasi Anda untuk memaksimalkan keuntungan. Namun, banyak pengusaha tidak tahu bagaimana mengelola reputasi mereka. Untungnya, tips ini dapat membantu Anda dengan prospek bisnis masa depan Anda.


Cara terbaik untuk mengelola reputasi Anda adalah dengan menyediakan layanan yang sangat baik untuk semua orang yang Anda hadapi. Ketika semua orang bahagia, mereka hanya mengatakan hal-hal baik atau tidak sama sekali. Dari mulut ke mulut adalah iklan terkuat karena gratis dan tak terhentikan. Pastikan tidak ada yang pernah memiliki alasan untuk mengatakan sesuatu yang salah.

Coba cari bisnis Anda secara online seperti halnya pelanggan Anda. Pencarian di komputer Anda dapat menghasilkan hasil yang sangat berbeda dari pelanggan potensial Anda. Ini mungkin karena opsi penyesuaian Anda. Hapus centang opsi ini untuk mendapatkan ide yang lebih baik dari hasil mesin pencari Anda.

Simpan semua promosi pribadi tetap pribadi. Ini penting ketika Anda menawarkan diskon besar untuk menangani keluhan. Jika Anda menerbitkan informasi jenis ini, Anda mungkin menerima banyak keluhan.

Jika Anda melakukan pencarian online untuk bisnis Anda dan menemukan informasi yang salah, hubungi pemilik situs untuk melihat apakah itu dapat dihapus. Selama Anda dapat membuktikan bahwa informasi ini memfitnah, sebagian besar pemilik situs tidak akan kesulitan menghapusnya.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena mereka sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka, dan Anda tidak ingin orang lain berpikir Anda percaya sebaliknya. Ada kemungkinan petisi pemilik situs web akan menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini publik.

Ketika Anda berada di halaman media sosial Anda, pastikan Anda melakukan yang terbaik untuk terlihat senyata mungkin. Ketika Anda mencoba untuk terlihat terlalu korporat atau terlalu santai, Anda terlihat seperti palsu. Lebih baik untuk menemukan jalan tengah yang memungkinkan Anda untuk bertindak lebih alami.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi perusahaan Anda, pertimbangkan untuk lebih terlibat dengan komunitas Anda untuk pekerjaan sukarela. Konsumen menyukai perusahaan yang menganggap serius tanggung jawab sosial. Dengan menyimpulkan waktu atau uang Anda ke komunitas lokal Anda, Anda dapat memiliki dampak positif pada reputasi bisnis Anda dan pelanggan akan melihatnya.

Mengetahui pelanggan Anda adalah cara yang bagus untuk melindungi reputasi perusahaan Anda. Pastikan Anda berbicara dengan pelanggan dan mengajukan pertanyaan kepada mereka. Cari tahu apa yang mereka sukai dan apa yang tidak Anda sukai dari bisnis Anda. Jika Anda tahu apa yang mereka sukai, Anda dapat membicarakan hal-hal ini. Jika Anda tahu apa yang tidak Anda sukai, Anda memiliki kesempatan untuk menyelesaikannya. Itu juga membuat Anda lebih siap jika reputasi Anda diserang.

Sangat menggoda untuk membuat profil dan halaman di setiap situs jejaring sosial yang tersedia. Namun, jangan lakukan ini kecuali Anda punya waktu dan sumber daya untuk memperbarui semua halaman ini. Anda tampaknya tidak kompeten, malas, dan berpotensi merusak reputasi Anda ketika seorang pelanggan potensial menemukan konten Anda yang tidak dikelola dengan baik dan usang.

Jika Anda menemukan bahwa pelanggan telah membuat penilaian negatif terhadap produk atau layanan Anda, wajar untuk meminta pembelaan langsung terhadap bisnis Anda. Luangkan waktu sejenak dan pastikan Anda tidak bereaksi dengan marah. Reaksi marah dari pihak Anda akan membuat lebih banyak pelanggan daripada peringkat negatif aslinya.

Tanpa mengetahui bagaimana Anda bekerja pada keterampilan manajemen reputasi Anda, Anda tidak akan berhasil dalam bisnis. Banyak pengusaha melupakan aspek penting ini. Karena itu, penting untuk sering merujuk pada saran di atas dan menghindari masalah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*